Di Lehon Do Tu Au Talenta

Nemu lagu ini di harddisk gw. Pas tadi lagi bantuin bokap ngetik jadi terpaksa ganti playlist. Ni lagu cuma instrumental doank seh, istrument yang dipakai khas lagu2 batak. Yang pasti ada suling, hacapi, ditambah instrument modern berupa piano dan string yang cukup panjang dan lebih dari satu layer kayanya.


Dipikir2 jago juga neh musisi batak yang bikin ni musik, belom aransemennya. Padahal ni lagu kayanya uda lama banget. Sejak jaman gw tk pulang kampung ke Samosir, nuansa musiknya masih sama. Gw ga tau tepatnya kapan musik batak pake piano, emang sekarang seh banyak musisi yang pake piano dan maenin program midi yang ada di piano itu.


Yang pasti lagu2 kaya gini paling mantep kalo didengerin di mobil kalo lagi perjalanan jauh. Apalagi kalo inget jaman dulu kalo pulang kampung naek mobil, malem2 paling enak dengerin musik gini sambil ngeliat pemandangan sepanjang perjalanan ke Sumatra. Ditambah di dalem mobil rame2 bareng keluarga. Makin mantep..


Tadi aja pas gw ngetik, alhasil bokap langsung rebahan sambil terbuai oleh melodi2 indah dari lagu ini. Bener2 lagu batak adalah salah satu musik berkarisma. Gw yakin siapa pun yang denger pasti terbuai..haha..#lebay

Komentar