Gini neh namanya desainer kerja dari rumah versi gw

Sejak gw lulus kuliah, gw mendedikasikan diri gw untuk bekerja secara mandiri. Disebut wirausaha iya, walopun ga bikin kantor seperti kantor pada umumnya. Yap, saat ini profesi kaya gw ini dikenal sebagai freelancer. Bekerja secara online mengerjakan semua kebutuhan desain dari klien. Gw cukup punya komputer dan koneksi internet yang cukup, dan bekerja di dalam sebuah kamar kecil di lantai 2 rumah gw.


Dibilang enak ya enak, karena gw bebas bekerja dan bebas mengatur segala sesuatunya sendiri. Tapi walau begitu gw jadi belajar mendisiplinkan diri gw untuk bekerja secara efektif dan sadar waktu. Tiap harinya gw bekerja dari jam 9 pagi sampai sekitar jam 6 an, kadang itupun bisa sampai jam 9 malam kalo gw masih banyak kerjaan. Hampir sama sebenernya ama kantor biasa.

Tapi ada juga ga enaknya kerja begini. Karena gw kerja di rumah, di kamar atas, dan rumah ga selalu kosong, ditambah ada dua ponakan gw yang dititip di rumah. Jadilah kamar gw selalu kedatangan tamu. Ponakan gw umur 3 tahun uda bisa naek tangga tapi kaga bisa turun sendiri. Kerjaannya kalo uda nyampe kamar langsung ngacak2 nih ruangan. Alhasil gw musti bulak balik tangga buat nurunin dia. Jadinya di tangga bawah gw kasih benda buat ngehalangin dia naek. Yang ada malah dia nangis ngejerit2. Dan ortu gw di bawah malah sibuk ngurus ponakan gw yang masih bayi.

ken.jpgKejadian lainnya adalah, kadang kalo sodara gw dateng gw musti ngejelasin ampe berbusa2 apa yang jadi kerjaan gw. Yang paling parah adalah kalo mereka menganggap gw adalah seorang yang sangat ahli dengan komputer, bisa memperbaiki komputer yang uda rusak atau diminta menginstal windows mereka.

Hari ini aj ada sodara gw dateng, ga deket2 amat. Dia bawa tulisan dia buat minta diketikin ama gw. Isinya daftar nama orang yang ikut arisan beserta nominal uang yang mereka setorkan. Bentuk tulisannya kurang lebih mirip seperti ini :

cekerayam.jpgAkhirnya gw kembali musti ngejelasin kalo gw kerjaan sebagai desainer, dengan halus gw menolak permintaannya..:D. Disitu untung ada bokap gw yang nawarin buat diketikin di rental komputer langganan dia. Disitu baru sodara gw ini ngerti apa kerjaan gw.:D

Komentar